11.8.10

Record Part 1 : The First Step.........

Gw balik lagi........

Kali ini gw bakal cerita tentang band dimana gw menjadi anggota di sana, cerita tentang band ini bermula dari masuknya gw ke ekskul gw di SMA 17, yaitu ekskul AKUSTIK. Kesan pertama waktu gw masuk ke sana, gw mikir " disini pasti tempat orang-orang dengan skill bermusik yang tinggi dan pasti banyak prestasi. Dan base camp-nya di ruang 13 (sekarang 17). Dan beberapa hari setelah itu pun diadakan unjuk bakat, gw pun panik karena setiap anggota baru akustik harus menunjukkan kemampuannya. Tapi masalahnya gw hanya orang biasa, yang hanya mempunyai kemampuan yang biasa-biasa saja. Dan bidang permainan saya waktu itu adalah keyboard. Alhamdulillah semua lancar-lancar saja.

Dan selama setahun saya berada di akustik, saya sudah mengalami bermacam-macam hal. Pertama kali pengalaman berharga bagi saya terjadi kurang lebih setengah tahun yang lalu saat saya diajak oleh rombongan teman-teman saya untuk menjadi keyboardist di band mereka. Dan setelah itu sudah terjadi baerbagai hal sampai akhirnya kami mewakili palembang dalam event Festival Lomba Seni Siswa Nasional. Walaupun tidak mendapat juara tapi yang penting kami sudah dapat pengalaman....

oke, cukup sudah basa basinya, jadi band kami bernama "Hexanick" beranggotakan......

- Niko yang berposisi sebagai Vokalis
- Mimi yang berposisi sebagai Gitaris
- Raddin yang juga berposisi sebagai Gitaris
- Denny yang berposisi sebagi Bassist
- Ikky yang berposisi sebagai Drummer
- Dan Gw sendiri berposisi sebagai Keyboardist dan terkadang menjadi Backing vocal

Dan tujuan gw nulis postingan ini sekarang ialah karena gw bakal bikin rekaman buat lagu band gw yang pertama. Lagu ini berjudul "Negara Merdeka" yang mengisahkan tentang Negara kita yang masih elum sepenuhnya merdeka karena masih ada wajah-wajah pemimpin yang rakus dan serakah.....

Minggu, 8 Agustus 2010 jam 2 siang, gw datang ke studio yang udah direncanakan. kami pun masuk dan memulai rekaman. Giliran pertama jatuh pada Raddin untuk mengisi guide guitar. Dan bagian itu terselesaikan dengan baik....

Oke, dan setelah itu giliran berikutnya jatuh kepada bagian drum. Sialnya, sang penulis bagian drum pada studio ini sedang sakit. Untung ada si Denny Falcon yang akhirnya menggantikan posisi itu, wkwkwkwk. Selanjutnya giliran Bass dan Denny lagi yang mengisinya.......

Sementara menunggu giliran, gw paling cuma latian, gw bingung mau ngapain lagi. gw jadi mirip orang goblok bengong doang liatin si Falcon ngisi bagian dia. Untung gw inget kalu gw bawa kamera di tas gw. gw langsung iseng deh foto-fotoin orang. Berikutnya giliran Mimi yang ngisi bagian, tapi belum selesai sepenuhnya. Dan akhirnya giliran gw dateng juga. Gw pun langsung siap-siap. walaupun sempat beberapa kali take gara-gara pikiran gw kosong akibat nunggu kelamaan tadi akhirnya gw pun bisa selesai dengan baik.

Gw liat waktu, jam 20.30. UDAH JAM SETANGAH SEMBILAN!! (heboh mode: on). Lama amat kami di sini artinya. Akhirnya Denny mutusin buat lanjut ngambil rekamannya besok untuk bagian melody dan vokal. Gw juga gara-gara gak tau gimana mau pulang (masa jalan kaki...) akhirnya numpang sama Ikky.

Nanti fotonya nyusul deh.........