5.8.10

Moon Over My Obscure Little Town

Manusia yang gak jelas asal usulnya ini akan kembali berkicau kembali hari ini......
wkwkwkwkwk....

Oke, cerita dimulai saat gw memasuki ruang 27 pada hari rabu kemarin. Ruangan itu masih kosong dan sepi serta tidak ada orang sama sekali. Semua kegiatan sekolah pada hari itu akan bermula di dalam ruangan itu. 15 menit kemudian, suasana kelas yang kosong tadi berbalik 180 derajat. Anak-anak kelas XI. PSIA 7 memenuhi ruangan. saling berbicara satu sama lain, tidak ada keteraturan sama sekali yang bisa dilihat. semua sibuk pada urusan masing-masing.

Teman gw, Chika (anjing herder peliharaan kelas) menemukan sebuah buku yang misterius di bawah laci mejanya. Buku yang bewarna biru itu tertutup dengan resleting dan berukuran sedang. Dengan perlahan dibukanya buku itu. Terlihat sebuah tulisan yang terbaca dengan jelas "INJIL DENGAN ******** *****" (karena gw lupa apa tulisannya jadi gw sensor dulu). Ternyata itu Injil punya Praditya, siswa kristiani kelas XI.PSIA 6. Dengan iseng aku ambil dan mulai kubaca kitab tersebut.

Lagi "enak-enaknya" gw baca, tiba-tiba si Wafiq ngomong
"oi, kito hari ini nak ulangan agama. Apo gawe kau baco injil"
"Aku ni iseng-iseng be oi..." gw jawab sekenanya.
"kau tu bawa dak buku yang nak aku pinjem kemaren".
"Nah...., lupo aku yo..".Katanya santai
"Anjriiit!!!!"

Tu alien udah tiga hari gak bawa buku itu sejak gw mau minjem hari minggu. Kalo gw jadi Chika, nama si Wafiq pasti udh jadi hiasan nisan kuburan.

"Besok bawa kau buku tu....!!"
"Okelah, dripado kw baco kitab itu be gawenyo..."

Oke, gw langsung tutup kitab tersebut dan kembali menaruhnya ke laci karena guru udah pada dateng. Tapi ada satu hal yang mengganjal di hati. AKU PALING MUAK SAMA YANG NAMANYA FISIKA!!

Gw pasti bingung kalo udah belajar pelajaran yang satu ini, selama kelas XI, saya belum mengerti satu bab pun pelajaran fisika. Apa memang gw gak ada bakat di fisika? Kalo gw bisa ngubah sejarah, gw bakal bunuh siapa yang nemuin fisika.......

Tapi mengingat banyak subjek studi kuliah yang butuh pelajaran sial tersebut, gw berniat untuk belajar lebih giat. Hari pun dimulai seperti biasa, tanpa ada kejadian yang besar. Paling cuma nyesek dalem hati pas buka laptop dan online malem-malem liat situs-situs jejaring sosial orang........

Hari berikutnya, Gw masuk ruang 20. Gw masih penasaran dengan kitab kemaren. Taunya si Wafiq dateng...

"oi, nah bukunyo. Daripado kw baco kitab lagi..."
"nah, kan mak itu. Daripado kw dak bawa terus", gw jawab

Buku yang gw mau pinjam sampe ngotot mau bunuh tu anak adalah novel terbaru karya andrea hirata. Dwilogi novel yang berjudul "Padang Bulan" dan "Cinta di Dalam Gelas". gw cuma penasaran aja sebenarnya sama novel itu. waktu gw buka novel yang baru gw pinjem itu, isinya lumayan menarik dan gw akhirnya memutuskan untuk membawanya ke rumah (padahal dia minta balikin pas pulang sekolah).

Aneh bin ajaib, gw ngabisin buku pertama pas waktu gw nulis postingan ini. Itu sebenarnya wajar karena gw gak pernah lepas dari buku itu. Di kelas, gw nyuri kesempatan buat baca. Waktu gw masuk UKS karena kepala gw sakit bner waktu itu, gw baca novel untuk ngurangin sakitnya. Waktu istirahat, gw bawa buku sambill baca dijalan. Sampe waktu gw ke WC, buku itu tetep gw bawa. (yang ini percaya ??)

Tapi satu hal yang membuat gw suka dengan buku pertama yang memiliki tebal sekitar 254 + xii halaman ini. Ketika gw buka halaman 198-199. Ada sebuah puisi yang menarik perhatian gw. Memang gw sebenarnya gk terlalu tertari sama puisi tapi entah mengapa mungkin lagi cocok aja sama hati jadi gw sebenarnya cuma mau share doang puisi ini ke kalian. Artinya tulisan-tulisan yang gw tulis di atas cuma basa basi doang........

jadi ini puisi yang gw baca waktu itu,

Moon Over My Obscure Little Town

Stranger
Stranger
Someone stranger

Standing in a mirror
I can't believe what I see
How much love has been taken away from me

My heart cries out loud
Everytime I feel lonely in the crowd
Getting you out of my mind
Like separating wind from the cloud

Afraid
Afraid

I'm so Afraid
of losing someone that I never have
Crazy, oh crazy
Finding reasons for my jealously

All I can remember
When you left me alone
Under the moon over my obscure little town
As long as I can remember
Love has turned to be as cold as December

The moon over my obscure little town
The moon over my obscure little town


selamat membaca....... :)