24.7.10

yah cuma cerita lagi aja.......

yah,. saya kembali lagi.......
siswa sekolah menengah atas yang sangat tidak jelas asal usulnya dari mana......
maafkan gw bila blog ini sempat vakum selama beberapa hari.....

Oke jadi kali ini gw akan menceritakan tentang pengalaman saya sewaktu les kemaren. Ya...jadi sewaktu liburan semester kembali saya melanjutkan pendidikan bahasa inggris yang sempat vakum karena peraturan asrama yang tidak boleh mengambil jam les yang terlalu malam. Mungkin anda bertanya dalam hati " Les kan bisa sore, kenapa musti ambil jam malam???". Jadi itu semua karena secara harfiah gw ini adalah keturunan kalong ( percaya = duain tuhan ), ya...alasan sebenarnya karena gw sangat sibuk, banyak kegiatan saya dari pagi yaitu sekolah dilanjutkan dengan syuting, wawancara, pemotretan, dll. ( sekali lagi, percaya = duain tuhan ).

Karena sekolah selesai jam setengah lima alias 5.30pm , itu sangat mustahil bagi gw untuk mengambil les yang rata2 paling deket waktunya yaitu dari jam 5 sampai jam setengah tujuh. Coba aja bayangin dalam 30 menit setelah pulang sekolah gw harus buru-buru untuk melakukan hal-hal yang sangat penting sebelum pergi ke tempat les. Pulang sekolah paling banter telat bisa sampe 7 menit, udah itu lari sampe ke asrama kurang lebih 2 menit lebih ( karena asrama gw nomor 2 paling jauh ). udah itu ganti baju minimal 3 menit, lalu gw harus berlomba mati-matian dengan temen sekamar yang pada mau les juga untuk mencapai ke pintu kamar mandi. Asal tahu saja satu kamar itu untuk 4 orang dan hanya ada satu kamar mandi dan diantara penunggu yg sekamar dgn saya ada yang waktu mandinya sekitar 20 menitan, gimana coba !!!

Bila itu semua berjalan dengan lancar, saya hanya butuh waktu 5- 7 menit untuk mandi, lalu 5 menit untuk ganti baju dan nyiapin buku. Setelah itu, saya harus cepat mengejar pembina asrama untuk meminta tanda tangan sebagai izin keluar ( paling banter 3 menitan ). Kalo sial san pembina yaitu Bos Heri (Kak Heri) akan kabur duluan dengan motornya. Setalah itu baru bisa melenggan dengan aman keluar asrama. Tapi coba liat sisa waktunya, pulan 7 menit + lari 2 menit + ganti baju 3 menit + mandi + 5 menit + siap-siap 5 menit + nyari tanda tangan 3 menit = 25 menit. Jadi sangat mustahil untuk sampai tepat waktu di tempat les....

Kembali ke cerita awal, jadi sekarang saya sudah bebas dari belenggu asrama yang sangat ketat itu, jadi kemaren Hari Jum'at, gw baru pergi ke sekolah seperti biasa. yah tidak ada yang spesial dari hari ini kecuali sang wali kelas XI PSIA 4 yang datang meminta maaf karena salah satu ulah muridnya.

Pulang sekolah, saatnya gw les malam setalah les pelajaran MIPA. Disinilah neraka dimulai, pelajaran di tempat saya les menekankan pada cara berbicara yang baik sehingga kali ini gw belajar tentang pelafalan huruf vokal dan konsonan. sewaktu masuk ke contoh pelafalan sang guru (gak tau lagi abis mau disebut apa) menuliskan contoh kata, gw  bingung karena kata yang ditulis ialah....

I can't cheat you.....
you can't cheat me.....
we can't cheat together.....

( ya, kalo bacanya gak bener gimana coba....?? )

Oh iya lupa, saya belum mengenalkan penghuni kelas saya di tempat les bahasa inggris ini. Jadi saya kenalkan dulu tapi hanya sebagian besar saja dulu.......

dan kelas ini terbagi jadi 2 golongan....

1. Golongan alim ( gak banyak tingkah ), Penghuninya.....
- Nafis ( his face is just like a rapper)
- Didik ( sialnya dipanggil "Dick-Dick" )
- Iwan (  40 % shemale )
- Nisa ( temen Nafis )
- Mr. Ramos ( bapak-bapak yang kerjanya di Gramedia, siapa yang mau minta diskon kalo beli buku...?? )

2. Golongan parah ( yang bikin suasana jadi ricuh )
- Adi ( ini orang yang kalo ketawa ngakak suaranya besar bener )
- Abu ( yah, teman gw yang kalo ngomong paling ngebut dan gaya ngomongnya "Chinese English" )
- Elzan ( ya kadang-kadang nyeletuk gak jelas )
- Gw ( gak perlu dijelasin lagi, PARAH......!! )

Kembali ke TKP, jadi setiap 2 menit pasti ngakak aja bawaan nya, salah sebut, fatal akibatnya dan bakal di ketawain sekelas contohnya Mr. Ramos dalam dialog ini......

Guru1 : Read this "Particular"
Mr. Ramos: Particular..
Guru2 : Wah Mr. Ramos ngomongnya kayak orang barat...
Semua : ...................
Guru2 : Maksud gw kayak orang Barat, Sumatera Barat.....
Semua : Wakakakakakakakakak..............!!!

Dan gw juga pernah jadi korban karena dikerjain sam tu guru sialan....l

Guru1 : Coba baca, Deo
Gw : ( karena kalimatnya panjang, jd gak usah ditulis deh )
Guru2 : kamu itu MM ya.....
Elzan : apodio MM tu....?
Guru2 : Macak- macak.....
Semua : wkwkwkwkwkwkwk.........
Gw : ( setan lo.....!! )

dan itu berlangsung sampe jam 9 ketika Gw pulang............